Rasanya akhir-akhir ini semakin banyak saja selebritis yang menyempatkan diri untuk menengok Rumah Allah di Mekkah untuk sekedar menunaikan ibadah umroh, mungkin karena rasa syukur atas apa yang dilimpahkan hingga menjadi seterkenal sekarang ini. Tidak jauh beda dengan selebritis lainnya, penyanyi yang terkenal dengan goyang itik, zaskia gotik, juga sedang emmpersiapkan perjalanan umroh ke Makkah. Banyak hal yang harus dipersiapkan oleh Zaskia mengingat ini adalah umroh pertama. Jadi selain mempersiapkan segala sesuatu seperti paspor dan perlengkapan lainnya, Zaskia juga harus mempersiapkan kesehatan fisik agar nantinya saat di Makkah tidak terjadi segala sesuatu yang tidak diinginkan.

Zaskia Gotik Berjilbab?

photo by kabartop

Selain itu persiapan umroh pelantun temabang Satu Jam Saja ini juga semakin banyak karena dia hars mempersiapkan segala sesuatu untuk kedua orang tuanya yang juga akan berangkat umroh bersama dengan Zaskia. Jadi tidak mengherankan jika saat ini Zaskia semakin sibuk, tidak hanya sibuk manggung namun juga sibuk mengurus persiapan untuk keberangkatan umroh. Zaskia juga menuturkan jika kedua orang tuanya belum pernah naik pesawat, jadi ya semakin banyak hal yang harus dipersiapkan agar orang tuanya nanti juga nyaman dalam melakukan perjalanan menggunakan pesawat. Zaskia juga bilang jika nantinya ini akan menjadi perjalanan yang sangat jauh, jadi mereka semua harus mempersiapkan dengan baik agar perjalanan lacar.

Rencanannya, Zaskia akan berada di Makkah selama 9 hari untuk melaksanakan ibadah umroh bersama kedua orang tuanya. Karena semua paspor baik untuk dirinya dan kedua orang tua diurus sendiri oleh Zaskia, jadi dia harus wira-wiri untuk mengurusnya. Banyak hal yang ingin dilakukan Zaskia di tanah suci. Berdoa untuk kesuksesan dunia tentu saja menjad doa yang akan dipanjatkan Zaskia disana, namun sebagai bentuk rasa syukur terhadap limpahan rahmat Yang Maha Kuasa Zaskia memutuskan untuk mengenakan jilbab seusai melaksanakan umroh kali ini. Bukan tanpa alasan, karena memang sudah sejak lama Zaskia berharap bisa menunaikan ibada umroh bersama kedua orang tua. Pemilik goyang itik ini akan berangkat umroh ke tanah suci bulan juni mendatang.

Jika ditanya persiapan saat ini sudah berapa persen, Zaskia menjawab jika persiapan masih sebatas membuat paspor dan belum bisa melakukan persiapan lainnya mengingat Zaskia mengurus paspornya sendiri, ditambah lagi paspor untuk kedua orang tuanya. Zaskia memang lebih senang mengurus paspornya sendiri, makanya dia tidak meminta bantuan orang lain untuk melakukannya. Dan yang lebih penting ialah umroh kali ini adalah kali pertama bagi Zaskia dan orang tua, jadi pastinya akan banyak sekali hal yang harus dipersiapkan termasuk kesehatan. Semoga perjalanan umroh Zaskia bulan depan berjalan lancar dan membawa manfaat yang besar.