Bekerja di luar rumah dituntut memiliki penampilan yang prima dan menarik, terlebih bagi Anda yang profesinya menuntut untuk kerap bertemu dengan klien. Selain busana dan tata rambut, atribut lain yang tak kalah penting adalah riasan wajah Anda. Riasan wajah yang sempurna dan tahan lama seharian tentu akan membuat Anda selalu tampak segar dan enak dilihat meski lelah bekerja seharian di kantor. Banyak wanita yang berpikir bahwa make-up sempurna itu adalah sapuan riasan yang berat dan glamor. Padahal, kunci dari riasan wajah yang sempurna sesungguhnya adalah ketika wajah tampak segar dan merona alami tanpa perlu riasan berlebihan. Nah, make up natural adalah make up yang paling tepat digunakan untuk menciptakan kesan wajah segar alami tanpa make up berlebihan.

Ketika mengaplikasikan riasan wajah yang natural, dibutuhkan trik khusus agar proporsi make up yang digunakan pas dan seimbang untuk dipadukan di wajah Anda. Simak langkah-langkah berikut ini untuk mendapatkan hasil riasan wajah natural yang sempurna:

  • Dasar dari riasan yang sempurna adalah wajah yang bersih dan lembab. Bersihkan wajah Anda dengan milk cleanser atau facial foam yang bisa bekerja menyeluruh mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Beri penyegar dan diamkan sejenak sebelum mengoleskan pelembab.
  • Sapukan alas bedak tipis-tipis dan merata di seluruh area wajah Anda. Pilih alas bedak yang memiliki warna satu tingkat lebih cerah diatas kulit Anda. Alas bedak yang baik akan membuat riasan tahan lama dan membantu menyamarkan warna kulit wajah yang tidak merata. Ingat, jangan mengoleskan alas bedak, namun sapukan dan tekan-tekan dengan spons yang agak dibasahi dengan air.
  • Baurkan bedak padat dengan merata. Lanjutkan dengan membaur bedak tabur menggunakan kuas dengan gerakan melingkar supaya terkesan ringan dan tidak berat. Bedak yang baik akan menempel pada wajah secara sempurna dalam jangka waktu yang lama.
  • Pilih warna eye shadow yang natural dan netral, semisal coklat keemasan, tembaga, atau pink muda. Sapukan di kelopak mata Anda dan bingkai mata dengan eyeliner hitam. Beri highlight di tulang pelipis alis dengan eye shadow warna putih.
  • Sapukan blush on warna cerah dan lembut seperti pink muda atau orange. Aplikasikan dengan kuas dengan gerakan melingkar mengikuti tulang pipi. Tersenyumlah ketika sedang mengaplikasikan blush on agar tulang pipi Anda terlihat jelas dan memudahkan arah kuas.
  • Terakhir, ulaskan lipstick warna fuschia atau nude pink untuk membuat bibir Anda tampak lembut dan menawan. Bentuk garis bibir menggunakan lip liner. Sapukan lip gloss transparan di permukaan tengah bibir bawah untuk menciptakan kesan bibir tebal yang penuh dan se*si. Voila, Anda pun tampil cantik menawan dan segar merona tanpa riasan make up yang berat dan berlebihan. Jangan lupa untuk menjaga riasan wajah Anda dengan menyapukan bedak padat menggunakan spons basah di siang hari. Mudah bukan?