Sebagai ibu rumah tangga yang hobi memasak, tentunya anda akan sering membeli sayuran dalam jumlah banyak. Biasanya karena anda terlalu sibuk, maka anda akan memilih membeli sekalian dalam jumlah banyak. Hal ini membuat sayuran yang ada di kulkas anda menumpuk. Apabila anda menumpuk terlalu banyak sayur, maka lama kelamaan sayuran anda akan layu dan menjadi busuk. Oleh karena itu, sebaiknya anda mencari tips akurat mengenai cara menyimpan sayuran anda agar tidak cepat layu.

Beberapa hal yang harus anda lakukan untuk menyimpan sayuran yaitu dengan cara membungkus sayur dengan kertas koran. Saat anda membelinya di tukang sayuran, tentunya sayuran yang diberikan akan dibungkus koran. Hal ini sangat baik karena dapat menyerap air yang ada dalam sayuran. Daya serap koran akan baik dan mencegah proses pembusukan. Saat anda hendak membungkus sayuran anda, sebaiknya anda membungkusnya dalam keadaan kering. Bersihkan saja dari kotoran atau tanah yang menempel namun tidak menggunakan air. Saat anda ingin memasak sayuran tersebut, jangan lupa anda mencuci ulang sayuran anda. Apabila anda mencuci sayur terlalu bersih sebelum penyimpanan maka anda akan merusak sel yang berfungsi untuk melindungi sayur dalam proses pembusukan. Hal itu akan membuat sayuran lebih cepat rusak dan layu. Selain itu, kotoran yang dijumpai di sayuran juga dapat berfungsi untuk menghambat masuknya bakteri yang ada dalam sayuran.

Saat anda menemukan berbagai jenis sayur mayur, tentunya anda akan berpikir apa yang harus anda lakukan terlebih dahulu. Agar anda dapat mencegah sayuran anda mengalami proses pembusukan, sebaiknya anda tidak memotong tangkai. Pemotongan tangkai pada sayuran hanya akan mempercepat proses pembusukan saja. Hal ini dikarenakan pemotongan tangkai memungkinkan bakteri cepat masuk ke dalam sayuran dan akan membuat sayuran anda menjadi lebih cepat membusuk. Oleh karena itu, sebelum anda menyimpan sayuran, sebaiknya anda tidak perlu terlalu membersihkannya. Hal ini dimaksudkan agar sayur yang anda simpan lebih tahan lama.