Natal akan segera tiba, sudahkah anda memiliki pakaian yang tepat untuk merayakan natal bersama orang-orang terkasih? Jika belum, kini saatnya anda untuk mulai mempersiapkannya supaya anda bisa tampil cantik dan mempesona di hari spesial bersama dengan orang-orang terdekat anda. Berikut beberapa tips yang bisa anda gunakan dalam memilih pakaian yang tepat untuk merayakan natal. Selamat menyimak!

Memanfaatkan Pakaian Lama

Mempersiapkan baju Natal bukan berarti anda harus selalu membeli pakaian yang baru. Anda bisa menggunakan dress Natal anda yang lama untuk merayakan Natal tahun ini. Dengan sedikit modifikasi dan beberapa tambahan aksesoris, anda bisa memanfaatkan pakaian lama yang ada di lemari anda untuk tampil cantik di hari Natal. Cara ini akan sangat cocok bagi anda yang memiliki budget terbatas, namun tetap ingin tampil menawan saat Natal tiba.

Cara yang pertama yang bisa anda lakukan untuk memodifikasi dress Natal anda yang lama supaya tidak tampak ketinggalan jaman adalah dengan menambahkan aksen baru pada dress anda. misalnya, jika desain dress anda terlalu sederhana, anda bisa menambahkan aksen lace atau renda-renda di sekitar bagian leher untuk membuatnya tampak lebih cantik.

Kedua, tambahkan aksesoris yang unik dan menarik untuk membuat dress lama anda terlihat berbeda. Anda bisa menambahkan kalung atau bros bergaya vintage untuk menambahkan kesan klasik pada penampilan anda.

Yang ketiga, tambahkan outer atau luaran agar dress lama anda tampak berbeda. Penambahan outer atau luaran dapat membuat tampilan anda lebih menarik dan modis. Pilihlah material outer yang sedang tren saat ini, seperti lace atau renda-renda, velvet, sifon atau sutra. Velvet dan sutra dapat membuat penampilan anda menjadi lebih klasik dan elegan, sedangkan material lace dan sifon terkesan lebih santai dan cocok untuk digunakan pada siang hari.

Membeli Dress Natal yang Baru

Bagi anda yang memiliki budget yang berlebih, anda bisa membeli dress Natal yang baru untuk hari spesial ini. Anda bisa menyesuaikan pilihan dressnya dengan selera anda dan sebagai panduannya anda bisa menggunakan beberapa tips dibawah ini.

Yang pertama adalah masalah pemilihan warna. Banyak orang berpikir bahwa memilih baju Natal berarti mereka harus membeli pakaian dengan warna-warna Natal seperti putih, merah dan hijau. Padahal, sebenarnya mereka bisa memilih warna-warna lain untuk pakaian Natal mereka. Cobalah sesuatu yang berbeda dengan memilih dress dengan warna ungu tua, silver, biru dan merah muda. Anda juga bisa memilih pakaian dengan corak-corak tertentu, seperti floral, paisley dan sebagainya. Hal ini akan membuat anda tampil beda dengan yang lainnya.

Yang kedua, pemilihan aksesoris dan pelengkap penampilan. Anda bisa memilih sepatu dan tas yang berwarna netral, seperti hitam, putih, silver atau emas. Warna-warna ini akan cocok untuk dipadukan dengan baju warna apapun dan anda bisa menggunakannya di kemudian hari.

Yang terakhir, utamakan kenyamanan. Pilihlah dress Natal yang bisa membuat anda tidak hanya tampil cantik, namun juga bisa membuat anda merasa nyaman. Kenyamanan ini sangatlah penting, supaya anda bisa tahan memakai pakaian tersebut meskipun dalam waktu yang lama.