Saat ini banyak orang yang tertarik dengan dunia maya. Kemajuan teknologi membuat banyak orang tak bisa lepas dari internet. Segala hal akan lebih mudah jika ada akses internet disekitar kita. Saat ini kita bisa mengakses internet dari komputer maupun handphone kita. Makin mudahnya akses internet yang bisa kita lakukan, makin banyak pula orang yang tertarik dengan dunia maya. Saat ini pun sudah banyak sekali jejaring sosial yang membuat orang bisa berkenalan dengan orang baru. Jejaring sosial juga bisa mempertemukan kita dengan teman lama yang hampir tidak pernah bertemu. Jejaring sosial memang banyak sekali manfaatnya. Selain menjalin pertemanan dengan orang-orang baru dari berbagai belahan dunia, jejaring sosial juga dapat mempererat hubungan dengan teman lama yang sudah terlupa. Selain itu jejaring sosial bisa menjadi alat untuk memasarkan bisnis yang sedang kita jalankan. Makin banyak orang yang anda kenal, maka makin mudah pula anda memasarkan barang anda. Namun semua kemudahan di dunia maya bisa memberikan efek negatif juga pada beberapa orang. Terkadang kita terjebak dalam hubungan dunia maya ataupun kita diselingkuhi oleh pasangan kita melalui dunia maya. Kalau anda tidak berhati-hati, maka bisa saja pasangan anda sedang selingkuh dengan teman dunia mayanya. Di bawah ini merupakan tanda-tanda jika pasangan anda benar selingkuh dengan teman dunia maya-nya.

Beberapa Tanda Pasangan Mulai Selingkuh

Untuk menghindarkan pasangan anda selingkuh di dunia maya, maka anda perlu terus memperhatikan akun jejaring sosialnya. Ada beberapa tanda yang bisa menunjukkan apakah pasangan anda selingkuh atau tidak. Namun tentu saja tanda ini belum tentu benar karena setiap orang berbeda. Anda perlu memastikannya dengan jelas sebelum menarik kesimpulan sendiri. Salah satu tanda tang harus anda perhatikan adalah jika pasangan anda sering membalas mention atau wall Facebook pada seorang tertentu. Namun sekali lagi, belum tentu itu adalah indikasinya. Tanyakan saja siapa orang tersebut, lalu anda juga terus memantau intensitas obrolan mereka.

Tanda lain yang perlu anda perhatikan adalah jika pasangan anda dan teman dunia maya-nya punya panggilan tertentu. Panggilan tersebut bukan berarti harus ‘cinta’ atau ‘sayang,’ namun juga penggunaan bahasa. Jika pacar anda sering menggunakan bahasa ‘gue-lo’ maka perlu dicurigai jika dia menggunakan kata ‘aku-kamu’ pada wanita tertentu di akun jejaring sosialnya. Selain tanda tersebut, mungkin anda juga perlu curiga jika pasangan anda tidak mau berbagi password akun jejaring sosialnya. Jika dia merahasiakan password akun jejaring sosialnya, maka tentunya ada yang disembunyikan. Namun anda harus memastikannya dengan menanyakan secara jelas pada pasangan anda.Jika dia tidak bisa memberikan alasan yang tepat dan jelas, maka anda perlu curiga pasangan anda selingkuh melalui media jejaring sosial.

Tanda lain yang bisa anda perhatikan untuk memastikan apakah dia selingkuh atau tidak adalah terjadinya perubahan pada sikapnya. Jika dia sering menyapa dan berkata-kata romantis pada anda lewat jejaring sosialnya, maka dia masih sayang pada anda. Namun jika dia sudah jarang berkomunikasi dengan anda lewat jejaring sosial, maka kemungkinan dia tidak ingin ketahuan oleh pacar dunia maya-nya bahwa dia sebenarnya sudah memiliki kekasih, yaitu anda. Pasangan anda dikatakan selingkuh di dunia maya jika dia sudah membagi perhatiannya. Dia sering sekali berkirim pesan maupun chatting dengan wanita lain. Hal tersebut sudah bisa dikatakan sebagai perselingkuhan.

Tips Agar Tidak Terjadi Perselingkuhan di Dunia Maya

Sebenarnya perselingkuhan di dunia maya bisa dihindari jika anda dan pasangan mau berusaha. Ketertarikan dan godaan perselingkuhan bisa muncul dari mana saja, termasuk dari akun jejaring sosial. Maka dari itu anda dan pasangan perlu salung percaya agar perselingkuhan dapat dihindari. Berikut ini merupakan beberapa tips agar tidak terjadi perselingkuhan di dunia maya. Hal yang sebaiknya anda lakukan adalah memahami diri perasaan diri sendiri. Setiap orang sebenarnya memiliki potensi untuk tertarik pada orang lain walaupun dia sudah memiliki pasangan. Hal yang perlu dilakukan adalah berusaha sebisa mungkin untuk menahan diri agar perselingkuhan tidak terjadi. Anda harus terus ingat perasaan sayang anda pada pasangan jika ada seseorang yang menarik perhatian anda.

Tips lain agar tidak ada perselingkuhan di dunia maya adalah jangan mengumbar masalah asmara di jejaring sosial. Jika anda bercerita tentang permasalahan asmara anda di jejaring sosial, maka akan ada kesempatan bagi orang lain untuk bersimpatii pada anda. Anda jadi punya teman curhat dan malah akan mengacu pada perselingkuhan. Hal lain yang bisa anda lakukan untuk mencegah perselingkuhan di dunia mayang adalah batasi akses jejaring sosial. Jangan sampai waktu anda di jejaring sosial lebih banyak dibandingkan dengan waktu anda berbicara dengan pasangan anda. Anda bisa membuat kesepakatan dengan pasangan anda tentang berapa lama kalian interaksi dalam jejaring sosial tiap harinya. Selain itu anda juga harus membicarakan dengan pasangan anda tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di jejaring sosial. Dengan membuat kesepakatan bersama maka anda memiliki batas yang tidak bisa anda lewati. Hal lain yang bisa anda lakukan adalah memasang foto anda berdua dengan pasangan. Dengan begitu orang lain akan mengetahui bahwa anda sudah memiliki pacar. Orang yang tertarik dengan pasangan anda juga akan menarik diri jika melihat foto anda berdua berpasangan. Anda juga perlu untuk tidak selalu curiga dengan pasangan anda. Bicarakan baik-baik jika ada hal yang membuat anda curiga.