Bagi anda yang suka tampil kasual baik untuk kegiatan sehari-hari maupun untuk pergi bekerja, paduan gaya dengan warna hitam dan putih mungkin akan cocok untuk anda. Gaya berpakaian kasual dengan palet warna hitam dan putih ini memang sedang digemari oleh banyak orang, termasuk para desainer dari rumah desain terkenal. Sebut saja Oscar de la Renta, Marc Jacobs, Blanka Matragi, Giorgio Armani dan masih banyak yang lainnya. Mereka mengeluarkan koleksi rancangan yang bertema hitam dan putih yang pastinya akan sangat cocok untuk digunakan untuk berbagai macam acara. Dan di bawah ini adalah beberapa hal yang perlu anda perhatikan.

Motif yang Cocok untuk Gaya Pakaian Hitam dan Putih

Tampil Kasual dengan Paduan Warna Hitam dan Putih

photo by gayastylefashion

Menggunakan perpaduan warna hitam dan putih pada pakaian anda tidak berarti bahwa anda harus selalu memakai atasan dan bawahan yang polos dan tidak bercorak. Jika anda melakukan hal tersebut, anda justru akan terlihat terlalu sederhana dan kurang menarik. Pilihlah atasan atau bawahan yang memiliki motif sehingga anda pun bisa tampil lebih cantik tanpa perlu memberikan kesan yang berlebihan. Beberapa motif yang sedang menjadi tren saat ini dan sangat cocok untuk digunakan dalam gaya berpakaian kasual hitam-putih adalah garis-garis, polkadot, kotak-kotak, motif etnik, motif tribal dan motif diamond.

Pemilihan Bahan Pakaian

Selain memperhatikan motif dari pakaian yang akan anda kenakan, anda juga perlu untuk memilih bahan pakaian yang tepat dan yang sesuai dengan acara yang akan anda datangi. Untuk kegiatan yang akan dilakukan di siang hari, sebaiknya anda memilih pakaian yang berbahan dasar katun karena bahan ini mudah menyerap keringat. Atau anda juga bisa menggunakan pakaian yang menggunakan bahan lace, karena bahan ini juga tidak terlalu panas untuk digunakan. Sedangkan jika acaranya berlangsung pada sore atau malam hari, sifon dan sutra adalah pilihan yang sangat tepat untuk anda. Bahannya yang jatuh akan membuat anda terlihat elegan dan semakin cantik.

Memadukan Pakaian Berwarna Hitam dan Putih untuk Gaya Kasual

Sedangkan untuk padu padannya, sebenarnya sangat mudah untuk memadukan beberapa macam pakaian yang ada untuk mendapatkan gaya berpakaian kasual. Jika anda ingin tampil sedikit lebih santai dengan pakaian kasual anda, anda bisa mencoba memadukan kemeja bermotif garis-garis hitam putih dengan celana jeans berwarna putih. Tambahkan sepatu high heels berwarna hitam dan tas yang senada untuk melengkapi penampilan anda. Sedangkan jika anda ingin tampil kasual dengan sentuhan feminin, padukan dress polkadot hitam-putih anda dengan sepatu wedges putih dan ikat pinggang putih. Penampilan ini tentu akan membuat anda terlihat cantik dan modis. Dan untuk contoh padu-padan yang terakhir, anda bisa mencoba memadukan celana kain bermotif etnik dalam palet warna hitam-putih dengan kemeja asimetris berwarna putih polos. Tambahkan kalung dan gelang sebagai aksesoris agar penampilan anda semakin terlihat manis.