tampil cantik dengan riasan tahan lama

Illustrasi by Howtobaredhead

Semua wanita pada dasarnya ingin terlihat cantik. Ada yang mengahabiskan banyak uang dan waktu untuk tampil cantik. Namun, ada juga yang malas berdanan karena dianggap membuang waktu. Bagaimana pun, sebenarnya kita tetap perlu merawat dan merias wajah agar tetap cerah dan cantik. Solusinya kita harus tahu cara merias wajah yang tepat, cepat, dan bisa bertahan lama. Nah, untuk Anda yang ingin tampil cantik tahan lama, berikut kami punya tipsnya. Dengan tips ini, Anda tidak butuh waktu lama-lama untuk memulai riasan di pagi hari atau mengulang riasan saat siang.

Pertama, mulailah dengan menggunakan foundation lalu bedak yang sesuai dengan warna kulit Anda. Tidak perlu memakainya tebal-tebal, cukup tipis sesuai keinginan Anda. Kemudian, beralihlah ke mata Anda, salah satu bagian yang paling menonjol dari kecantikan wajah. Gunakan penjepit bulu mata untuk yang sudah dipanasi dengan hair dryer untuk membuat bulu mata Anda lentik tahan lama. Sedangkan untuk menegaskan bentuk mata, gunakan pensil eyeliner yag sudah didinginkan di freezer selama 15 menit. Dengan cara ini eyeliner Anda tidak akan mudah luntur. Selanjutnya adalah tahap memoles bibir. Lipstik adalah kosmetik yang amat penting dalam tata rias wajah. Tanpa sapuan lipstik, bibir akan terlihat pucat dan kusam.

Agar lipstik di bibir Anda cantik tahan lama, aplikasikan sedikit foundation di bibir sebelum memakai lipstik. Kemudian, pilih lipstik dengan kualitas bagus yang tidak mengandung bahan berbahaya. Akan lebih baik jika lipstik tersebut memiliki kesan dapat melembabkan bibir. Namun jika tidak, Anda bisa menambahkan lipgloss di atas sapuan lisptik Anda. Pilih lipgloss berwarna polos atau serupa warna bibir. Warna ini akan membuat bibir Anda tampak lebih sehat dan berkilau di bawah cahaya. Jika Anda termasuk yang sering beraktifitas di luar ruangan, tidak ada salahnya membawa tissue atau kertas minyak. Kertas minyak bisa menyerap keringat dan minyak di wajah tanpa merusak riasan.

Caranya tempelkan kertas minyak tersebut di kening atau pipi Anda yang berminyak beberap saat tanpa menggosok-gosokkannya. Hindari mengaplikasikan bedak saat muka masih berminyak karena hanya akan membuat riasan berantakan dan bedak tidak rata. Setelah selesai beraktifitas, jangan malas untuk membersihkan wajah. Gunakan cleaner dan toner yang berbahan dasar air sehingga aman digunakan setiap hari. Jika Anda malas membersihkan wajah, riasan yang Anda aplikasikan ke wajah keesokan harinya tidak akan terlihat sempurna. Akan ada bagian wajah yang kering dan berwarna tidak merata sehingga Anda harus bekerja keras menutupi kekurangan itu. Oleh karenanya, lebih baik Anda rutin membersihkan wajah daripada harus repot keesokannya. Itulah beberapa tips sederhana untuk tampil cantik tahan lama. Semoga bermanfaat.