Banyak orang yang berkata bahwa rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Pernyataan tersebut sepertinya benar adanya karena banyak wanita yang begitu intens memperhatikan tampilan rambutnya sehingga mereka sering keluar masuk salon hanya untuk perawatan rambut saja. Sering kali banyak wanita yang kurang puas dengan potongan rambutnya karena mereka tidak mengetahui bagaimana potongan yang pas dan terlihat cantik untuk tampilan mereka.  Sehingga pada saat keluar dari salon dengan potongan rambut yang baru, tak jarang mereka kecewa dengan hasil akhirnya. Agar hal tersebut tak menimpa anda, akan lebih baik jika anda mengetahui beberapa kriteria agar mendapatkan hasil potongan rambut yang pas dan cantik, yaitu dengan menyesuakan potongan rambut dengan wajah anda.  Berikut adalah beberapa bentuk wajah beserta potongan rambut yang sesuai.

Potongan Rambut Untuk Bentuk Wajah Hati (Heart Shape)

potongan rambut untuk bentuk wajah hati

Foto by About

 

Ciri-ciri bentuk wajah ini adalah dagu dan rahang yang runcing dan tegas. Sehingga potongan rambut yang pas untuk bentuk wajah ini adalah potongan rambut pendek dengan panjang sedagu sehingga dapat mempertegas bentuk rahang. Pada area pelipis tak perlu tatanan rambut yang berat seperti layer atau heavy waves cukup dengan potongan ringan saja. Hindari model poni belah tengah yang bisa berakibat buruk terhadap tampilan rambut anda karena dapat menambah bentuk runcing pda dagu anda.

Potongan Rambut Untuk Bentuk Wajah Oval

potongan rambut untuk waja oval

Jesicca Alba Oval Face
Foto By Allure

Bentuk wajah yang kedua adalah bentuk oval seperti telur. Bentuk wajah ini cenderung memanjang sehingga potongan rambutnya bisa fleksibel baik panjang ataupun pendek.Potongan rambut yang sedang in untuk bentuk wajah ini adalah beachy waves, shoulder shags, dan bob layer. Walaupun fleksibel dengan segala jenis gaya potongan, akan lebih baik jika wanita berwajah oval menghindari potongan dengan poni berat yang cenderung menutup muka. Karena pastinya wajah tak akan terlihat cantik tertutup oleh si “mahkota”

 Potongan Rambut Untuk Bentuk Wajah Bulat

pototngan rambut untuk bentuk wajah bulat

Drew Barrymore round Face
(Foto by Totalbeauty)

Bentuk wajah selanjutnya adalah bentuk wajah bulat yang cenderung memiliki pipi yang tembem (chubby) dan gemuk. Sentuhan rambut yang cocok untuk bentuk wajah ini adalah potongan yang agak tinggi dan bervolume di bagian atas kepala agar menimbulkan kesan wajah yang lebih sempit. Jika ingin rambut berponi, pastikan dengan memotongnya lebih miring dengan layer dibagian samping sehingga wajah terlihat lebih panjang. Memiliki potongan rambut panjang sebahu bukanlah hal yang haram untuk bentuk wajah ini. Karena dengan rambut panjang sebahu wajah bulat akan terkesan lebih panjang dan oval.

Bagaimanakah dengan bentuk wajah anda? Apakah berbentuk hati,oval, ataukah bulat? Kini anda tak akan ragu lagi untuk pergi ke salon dan meminta penata rambut anda untuk memotong rambut sesuai dengan bentuk wajah anda. Dan akhirnya andapun akan tampil lebih cantik dengan tampilan rambut terbaru yang pastinya lebih trendy.