Menjalani kencan pertama biasanya dipenuhi dengan berbagai macam perasaan. Kikuk karena baru pertama kali kencan dengannya, bingung tentang apa yang harus dibicarakan, dan senang karena kencan dengan orang yang disukai. Pada saat kencan pertama, ada beberapa hal yang sebaiknya anda hindari dan persiapkan. Hal-hal tersebut mungkin bisa membantu anda agar kecan pertama tersebut berlanjut pada kencan kedua dan seterusnya. Kencan pertama adalah awal dari penjajakan untuk mengetahui apakah kalian cocok atau tidak. Maka dari itu anda harus mengetahui beberapa hal yang harus dilakukan dan dihindari pada saat kencan pertama.

Yang harus anda lakukan pada saat kecan pertama adalah menyiapkan pakaian yang tepat. Tentunya anda ingin terlihat menarik didepan pria yang menjadi teman kencan anda, maka dari itu anda harus terlebih dahulu menyiapkan pakaian serta penampilan anda. Sebagai wanita, anda boleh menentukan tempat untuk kencan pertama anda, sebaiknya anda memilih tempat yang nyaman untuk berbicara, jangan memilih tempat ramai dan berisik sehingga mengganggu percakapan anda. Anda juga harus mempersiapkan bahan percakapan pada saat kencan pertama. Untuk membuat percakapan mulus pada saat kencan pertama, anda sebaiknya membicarakan topik yang umum dan menarik. Anda mungkin bisa membicarakan tentang perjalanan wisata anda. Mungkin anda bisa menceritakan tempat-tempat istimewa yang pernah anda kunjungi dan melihat bagaimana reaksi dia akan cerita anda. Selain bercerita tentang traveling, mungkin anda juga bisa membicarakan hobi anda dan bertanya hobi dia agar bisa memahami hobi masing-masing. Pembicaraan akan lebih menarik jika anda berdua memiliki hobi yang sama.

Hal Yang Sebaiknya Tidak Diceritakan Pada Kencan Pertama

Selain mengetahui hal yang harus dilakukan saat kencan pertama, ada baiknya anda juga mengetahui tentang hal-hal apa saja yang sebaiknya tidak dibicarakan pada saat kencan pertama. Hal yang sebaiknya tidak boleh anda ceritakan adalah mengenai mantan kekasih anda. Teman kencan anda tentunya tidak ingin mendengar anda membicarakan tentang masa lalu anda dengan mantan kekasih walaupun anda menceritakan bagaimana jeleknya dia. Anda juga sebaiknya menghindari tentang topik keuangan anda. Masalah keuangan anda adalah masalah anda sendiri, dan teman kencan anda sebaiknya tidak mengetahui tentang hal tersebut. Anda juga sebaiknya tidak menceritakan rahasia-rahasia anda pada saat kencan pertama. Bangunlah dulu rasa percaya diantara anda berdua sebelum anda berbagi tentang rahasia anda. Pada saat kencan pertama, anda disarankan tidak menceritakan tentang keluarga anda, apalagi menceritakan kejelekan keluarga anda sendiri. Hal ini akan membuat suasana tidak nyaman, dan teman kencan anda malah akan berpikir bahwa anda senang sekali menceritakan kejelekan keluarga anda. Kencan pertama adalah waktu untuk anda membangun kesan yang baik pada teman kencan anda, maka dari itu hindarilah topik yang malah akan memperburuk kesan anda.