Dewasa ini sering sekali muncul banyak band-band baru di Indonesia. Band-band baru ini lebih mengedepankan unsur-unsur pop-melayu. Mulai dari ST 12, Kangen band, D’Bagindas,Wali, dll. Akan tetapi munculnya band-band baru ini masih belum bisa menggusur posisi Dewa  sebagai salah satu band kenamaan Indonesia. Dewa  adalah sebuah band yang dibawah naungan Ahmad Dhani. Band banyak menelurkan album-album yang sangat bombastis. Misalnya adalah kerajaan cinta, bintang lima, dan format masa depan. Album-album ini membawa nama Dewa  menjadi semakin terkenal di kalangan pendengar dan pengamat music Indonesia. Album ini jugalah yang menempatkan nama Dewa  menjadi salah satu band terbesar dan disegani di dunia music Indonesia.

Sama seperti band-band yang lain, Dewa  juga tidak luput dari bongkar-pasang personel. Mulai dari Ari Lasso, Tyo Nugros, dan yang terakhir adalah Once sang vokalis utama Dewa . Dewa  sendiri berdiri sekitar pada tahun 80an. Personel awal mereka adalah keyboardis Ahmad Dhani, vocal Ari Lasso, gitar Andra, bassis Erwin, dan drummer oleh Wawan. Tetapi pada saat itu terjadi pergantian personel untuk pertama kalinya yaitu sang drummer Wawan digantikan Wong Achsan. Setelah itu terjadi pergantian personel kembali yaitu Erwin sang bassis digantikan Yuke. Yuke sendiri merupakan bassis dari band The Grove pada saat itu, tetapi dia mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan band besar yaitu Dewa . Dan akhirnya dia pun pindah ke band Dewa sebagai bassis menggantikan Erwin yang sedang mengalami konflik denga Ahmad Dhani saat itu. Setelah dari pergantian drummer dan bassis kemudian terjadi pergantian vokalis yaitu Ari Lasso. Hal ini sempat menghebohkan media pada saat itu karena Ari Lasso adalah vokalis utama dan dia sudah melekat di hati para baladewa (sebutan untuk fans Dewa ). Selain suaranya yang khas yaitu suaranya yang sangat tinggi, Ari pun dikenal sebagai pribadi yang baik. Dari hal ini sempat memunculkan berbagai spekulasi terkait dikeluarkannya Ari Lasso dari band Dewa . Akhirnya sang pencipta lagu dan sekaligus yang memegang kendali penuh dari band Dewa Ahmad Dhani angkat komentar soal keputusannya mengeluarkan Ari Lasso dari band Dewa . Penyebab tidak lain dan tidak bukan adalah Ari Lasso yang terkena narkoba. Memang pada saat itu banyak kalangan yang membenci Ahmad Dhani karena mengeluarkan Ari Lasso. Akan tetapi setelah adanya komentar tanggapan dari kasus tersebut banyak kalangan yang mendukung sikap Dhani atas peristiwa tersebut. Akhirnya setelah keluarnya Ari Lasso, posisi vokalis menjadi kosong dan Dhani pun menunjuk Once sebagai pengganti dari Ari Lasso.

Banyak yang meragukan kemampuan Once pada awalnya, tapi dia pun akhirnya menjawab berbagai kritik yang ditujukan padanya dengan suara yang tidak kalah bagus, merdu, dan tinggi dari Ari Lasso. Bahkan album pertama Once dengan Dewa  “Bintang Lima” disebut-sebut oleh banyak pengamat music sebagai album terbaik Dewa  yang pernah mereka telurkan.  Dengan jawaban Once atas kritik-kritik tersebut akhirnya dia pun menjelma menjadi idola baru para Baladewa. Tapi hubungan mesra Once dan Dewa pun tidak berlangsung begitu lama. Pada tahun 2011 Once mengumumkan bahwa dirinya akan berpisah dengan band yang telah membesarkan namanya itu. Alasannya adalah karena Once sendiri ingin meluangkan waktu dengan keluarga barunya. Setelah Once keluar dari Dewa  posisi vokalis pun kosong kembali sampai sekarang. Banyak muncul kandidat-kandidat yang akan mengisi posisi tersebut, akan tetapi sampai sekarang posisi tersebut masih tetap kosong