Banyak orang kesulitan untuk bagun pagi dan melakukan aktifitas. Seringkali mereka merasa lemas dan tidak bergairah untuk melakukan apapun ketika mereka baru bangun. Oleh sebab itu perlu ada cara yang efektif untuk membantu anda meningkatkan dan tetap semangat di pagi hari untuk memulai aktifitas anda.

1. Mengatur waktu tidur

Jika anda kesulitan untuk bagun pagi maka anda perlu mengatur waktu untuk tidur. Cobalah untuk tidur lebih awal sehingga anda bisa bangun lebih awal pula. Tidur yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan adalah tidur dari jam 10 malam sampai jam 4 pagi.

2. Makan lebih awal

Jangan pernah meninggalakan sarapan atau makan pagi karena dengan sarapan anda bisa lebih bertenaga. Sarapan membantu anda untuk lebih bugar dan lebih aktif di pagi hari. Perbanyak makan makananan yang mengandung protein ketika sarapan sehingga anda akan lebih berenergi. Jangan makan yang banyak karbohidrat karena akan membuat anda cepat mengantuk dan lesu.

3. Lakukan sedikit peregangan

Untuk melemaskan otot anda bisa melakukan peregangan. Peregangan ini juga bagus untuk meningkatkan kelancaran darah serta mengurangi rasa sakit di area leher, punggung, dan juga kaki setelah anda tidur.

4. Berusaha tidur senyaman mungkin

Dengan mengoptimalkan tidur anda atau tidur yang berkualitas maka akan membantu anda untuk tetap segar dan bugar di pagi hari. Selain itu tidur yang sehat akan membantu anda mengeluarkan racun-racun dalam tubuh anda sehingga anda akan lebih sehat. Tidurlah di tempat yang nyaman untuk anda dan mengenakan pakaian tidur yang nyaman di badan anda. Hindari memakai fashion yang terlalu tebal atau terlalu sempit karena akan menghambat aliran darah anda.

5. Mendengarkan musik

Musik banyak digunakan orang untuk membakar semangat. Dan terbukti memang musik memang dapat membuat perasaan menjadi lain.

6. Matikan Snooze

Mulailah untuk tidak terbiasa menggunakan snooze untuk alarm anda dan bangunlah ketika alarm berbunyi. Usahakan untuk segera beranjak dari tempat tidur pada alarm pertama. Jadi anda bisa menghindari menekan tombol snooze.

7. Mandi

Mendi akan membuat badan lebih segar dan anda dapat memulai aktifitas anda dengan baik dengan tubuh bersih dan wangi. Selain itu air yang masuk ke pori-pori anda akan membantu anda untuk tetap bugar dan lebih bersemangat untuk memulai hari anda yang sibuk.