Kantung mata adalah permasalahan umum yang sering dijumpai oleh setiap orang. Laki-laki maupun perempuan dapat mengalami masalah yang berkaitan dengan kantung mata. Namun, bagi kaum wanita permasalahan ini dianggap sebagai sesuatu yang merugikan. Kenapa merugikan? Karena kantung mata dapat mengurangi kecantikan seorang wanita. Mata panda adalah istilah lain yang sering disebutkan untuk menyebut kantung mata. Lingkaran hitam di sekitar mata, munculnya mata berkantung, munculnya garis halus di bawah kelopak mata, serta mata yang turun adalah tanda bahwa kulit anda sedang mengalami prose penuaan. Pertanyaannya kemudian apakah dampak dari hal-hal yang telah disebutkan di atas? Problem di sekitar mata akan membuat anda telihat lebih tua daripada usia anda sebenarnya. Sebenarnya kantung mata adalah bagian alami dari proses penuaan kulit. Pada umumnya kantung mata akan muncul saat anda berumur sekitar 20 tahunan. Namun karena tidak dirawat, kantung mata akan semakin terlihat jelas. Untuk itu sedari umur tersebut sebaiknya anda mulai menggunakan eye cream. Oleskan eye cream di area kelopak mata atas dan bawah untuk menjaga kekenyalan kulit anda. Para ahli menyebutkan bahwa pada hakikatnya kantung mata adalah bagian dari proses penuaan yang terjadi secara alami. Di bawah mata ada jaringan lemak yang terikat oleh liganmen. Semakin lama ligament akan semakin melemah sehingga terdorong untuk menumpuk di area bawah mata anda. Tumpukan lemak ini yang kemudian akan terlihat seperti kantung yang berada di bawah mata anda. Faktor penuaan menjadi salah satu penyebab munculnya kantung mata. Selain faktor penuaan faktor gaya hidup dan keturunan juga menjadi penyebab munculnya kantung mata. Secara genetis anda yang memiliki riwayat keluarga memiliki kantung mata, memiliki kecenderungan lebih besar juga untuk memilikinya. Faktor gaya hidup seperti terlalu sering tidur malam, kurang minum, dan mengkonsumsi garm dalam jumlah terlalu besar juga berisiko membuat anda memiliki kantung mata. Apakah anda juga kurang berolah raga? Kurang berolah raga terbukti menghilangkan elastisitas kulit, termasuk elastisitas kulit di sekitar mata anda.

Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Cepat

Dalam pembahasan di atas kita telah mengenal lebih jauh mengenai serba-serbi kantung mata. Bagi anda yang ingin menghilangkan kantung mata dengan cepat, ada beberapa cara yang dapat anda tempuh. Metode pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan operasi. Ketika dilakukan operasi maka akan dilakukan pembedahan di area bawah mata anda. Kantung lemak anda akan diambil sehingga bengkak dan lingkaran hitam di area sekitar mata akan hilang. Sebaiknya jika anda ingin melakukan operasi ini persiapkan mental anda. Operasi sebaiknya dilakukan ketika kantung mata dianggap sudah mengganggu kesehatan anda. Biasanya operasi juga disarankan bagi anda yang sudah berusia cukup matang. Dalam artian kantung mata memang sudah dirasakan sangat mengganggu karena faktor usia. Cara lain yang dapat anda tempuh adalah dengan melakukan suntik botox. Suntik borox dapat memberikan anda hasil yang dapat bertahan cukup lama. Suntik botox dapat membantu meningkatkan kekenyalan kulit anda. Selain itu suntik ini juga terbukti efektif untuk mengurangi kerutan di area sekitar mata anda. Kedua cara di atas membutuhkan biaya yang cuup besar jika hendak anda tempuh. Sebaiknya anda memiirkan ulang saat hendak mengambil salah satu dari dua cara di atas. Pikirkan kesiapan anda terutama dari segi materi. Cara terakhir yang dapat anda lakukan tidak dapat disebut dengan menghilangkan. Cara ini lebih tepat disebut dengan menutupi. Cara ini dapat anda tempuh ketika anda hanya memiliki sedikit waktu untuk berurusan dengan kantung mata anda. caranya adalah dengan mengoleskan konselor ke area sekitar mata anda. Cara ini dapat menutupi kantung mata anda namun tidak menghilangkannya secara keseluruhan.

Menggunakan Bahan-Bahan di Sekitar Untuk Menghilangkan Kantung Mata

Ada beberapa cara yang dapat anda tempuh untuk mengatasi keluhan seputar kantung mata. Bahan alami pertama yang dapat anda gunakan untuk mengatasi permasalahan ini adalah kantung the. Senyawa teh terutama teh hijau terbukti mengandung senyawa anti peradangan yang biasa disebut dengan EGCG. EGCG terbukti efektif untuk memudarkan kantung mata anda secara alami. Senyawa ini secara alami dapat mengurangi cairan yang terdapat di area mata anda. Berkurangnya cairan berarti juga anda mengurangi sembab yang ada di area sekitar mata. Cara penggunaan kantung terh sangatlah sederhana. Jangan buang kantung teh yang anda minum namun simpan ke dalam kulkas. Biarkan setidaknya lima jam sebelum anda gunakan untuk kompres mata. Anda dapat menggunakan kantung teh untuk mengompres mata anda pada malam hari ataupun pagi hari. Paling tidak kompreskan kantung teh selama lima belas menit. Lakukan hal ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal. Bahan lain yang dapat digunakan adalah mentimun da es. Untuk mentimun, cukup iris beberapa potong lalu masukkan ke dalam lemari es. Saat senggang gunakan mentimun dan letakkan di area mata anda setidaknya sekitar lima belas menit. Untuk es batu anda cukup mengkompreskannya di ara mata sekitar sepuluh menit. Mengkompreskan es batu juga dapat memaksimalkan penyerapan nutrisi yang terdapat dalam teh hijau dan mentimun. Selain itu konsumsi cukup air untuk menambah kekenyalan kulit anda. Air putih dapat membantu meningkatkan kekenyalan kulit anda. Semoga tulisan ini dapat membantu anda memberikan pemahaman lebih lanjut mengenai kantung mata. Sekarang tinggal anda sendiri memilih cara mana yang terbaik menurut anda untuk mengatasi masalah kantung mata.