Dunia keartisan dan dunia bisnis memang sudah sangat melekat kuat dan sulit untuk dipisahkan. Banyak artis-artis ibukota yang memiliki bisnis sampingan di bidang lain seperti bisnis properti, bisnis kuliner, bisnis garmen, bisnis perhotelan atau resort, dan bahkan bisnis pertambangan. Untuk jenis bisnis yang paling populer saat ini adalah bisnis pertambangan. Namun, jangan salah sangka dulu, tak hanya artis laki-laki lho yang mau terjun mengelola bisnis pertambangan, nyatanya ada beberapa artis cantik yang sukses menggeluti bisnis di bidang pertambangan. Siapa sajakah mereka? Mari simak ulasannya berikut ini.

1.     Yuni Shara

Kakak kandung dari diva pop Indonesia Krisdayanti ini mengaku sudah cukup lama menekuni bisnis pertambangan bahkan sebelum ia menjadi kekasih Raffi Ahmad. Yuni, sapaan akrab bagi penyanyi bertubuh mungil ini menyatakan bahwa ia memang tertarik dengan bisnis pertambangan khususnya batu bara. Kekasih Raffi Ahmad ini melansir bahwa ia mau menekuni bisnis yang biasanya dilakukan oleh kaum pria ini demi alasan investasi masa depan. Tak jarang Yuni terbang ke Kalimantan di sela-sela aktivitasnya yang padat guna menyambangi lokasi pertambangan miliknya. Yuni juga mengatakan bahwa ia mengecek dan mengawasi bisnisnya ini secara langsung. Ia tak mau gagal karena memang modal yang dikeluarkan tidaklah sedikit. Untuk masalah hasil dari bisnis tersebut, Yuni mengaku puas dengan hasilnya.

2.     Julia Perez

Tak jauh berbeda dengan ibunda Kevin dan Cello, janda sekaligus kekasih dari pesepakbola Gaston Castano ini juga sedang menjalankan bisnis tambang batu bara. Julia Perez atau yang biasa disapa Jupe seperti yang dilansir oleh Kapanlagi.com mengaku jika ia baru memulai bisnis pertambangan tersebut sekitar 3 bulan yang lalu. Ia tertarik dengan bisnis tersebut karena sering manggung di daerah dekat pertambangan. Namun, tak disangka bisnisnya yang berada di kawasan Batulicin, Kalimantan Selatan berjalan sangat pesat. Bahkan kabarnya, dari bisnis tersebut pelantun lagu kontroversial Belah Duren ini mendapatkan bonus mobil BMW seharga 1 milyar.

3.     Dewi Persik

Ibarat pepatah bagaikan kucing dan anjing yang tak bisa akur dan terus saling menyaingi, begitulah kiranya yang terjadi antara Dewi Persik dan Julia Perez. Tak mau saling dikalahkan bahkan dalam dunia bisnis, kini Dewi Persik juga dikabarkan memiliki aset di sebuah perusahaan tambang di Kalimantan. Hal ini diperkuat dengan dugaan bahwa Dewi Persik telah mengontrak seseorang yang memang sudah menggeluti bisnis tersebut di Kalimantan. Adapun pernyataan Dewi yang menyatakan bahwa putra daerah dan beberapa perangkat pemerintahan disana telah memberi ijin dan siap memberi bantuan kepadanya untuk menjalankan bisnis tambang batubara.

Memiliki bisnis yang berkembang pesat tentunya akan terus menambah pundi-pundi rupiah yang dimiliki para artis cantik tersebut. Semoga saja, bisnis mereka tetap mengikuti aturan dan menjaga kelestarian lingkungan ya. Sukses untuk para artis cantik tersebut!